Mesjid Agung Ciamis

MASJID Agung Ciamis berdiri megah di bagian barat Alun-alun di pusat Kota Ciamis, Halamannya yang sejuk ditumbuhi puluhan pohon kurma dan pohon palem lainnya. Dua menara tinggi yang berdiri kokoh di halaman depan masjid seperti penjaga menyambut jamaah yang hendak memasukinya.

Masjid Agung Ciamis ini pertama kali dibangun tahun 1882, pada masa pemerintahan bupati Galuh ke-16, Raden Adipati Koesoemahdiningrat, yang biasa disebut Kanjeng Dalem. Hingga sekarang Masjid ini sudah mengalami 5 kali pemugaran besar hingga tidak menyisakan sedikitpun bangunan dan bentuk aslinya.

Rusdiana23d
Saya sangat menyukai tentang dunia internet dan terutama pembuatan blog dan website. Walaupun tidak memiliki latar pendidikan komputer ataupun pemrograman saya banyak belajar secara otodidak. Beberapa website yang saya kelola diantaranya, ciungtips.com,simpleaja.com dan was-was.com. Selain itu saya juga menyukai fotografi dengan smartphone, semua foto diambil dengan ASUS Zenfone 2 DELUXE. Semoga pembaca bisa nyaman di blog ini, dan menjadi ajang diskusi yang menarik.